Roadtrip with a Toddler, Day 8 of 17: Malang

Day 8 : Malang, seharian di Hotel Tugu 

 

Kami bangun dengan malas-malasan pagi itu. Menikmati sarapan yang enak dan bermain di kolam renang. Kami berniat untuk extend di hotel Santika Premiere ini, tapi apa daya, kamar penuh untuk besok hari. Ya sudahlah, kamipun check out dan mau cari hotel lain saja.

roadtrip2015_064 Main di kolam sebelum check out.

 

Karena masih capek, kami memutuskan untuk lihat-lihat kota Malang aja. Kebetulan baju bersih sudah hampir habis, jadi perlu cari laundry juga. Setelah kelar urusan laundry dan makan siang (warung pecel di seberang laundry yang tenyata enak!), kami memutuskan untuk ke Hotel Tugu yang terkenal itu.

 

Dari dulu aku pengen ngajak si abang ke hotel ini. Waktu sebelum menikah dulu, aku pernah liputan ke Malang dan menginap di hotel ini. Dekorasi hotel secara keseluruhan sangatlah cantik. Penuh barang antik, seperti museum. Aku sendiri tidak terlalu ingin menginap disini. Menurutku, kamarnya tidak terlalu istimewa. Tapi, tur hotelnya wajib untuk dilakukan! Jadi, aku serahkan aja ke si Abang, setelah tur nanti, mau menginap atau tidak, ya terserah.

 

Sesampainya di Hotel Tugu, si abang melihat kamarnya terlebih dahulu. Sebab, tamu hotel mendapatkan gratis tur hotel. Kalau bukan tamu, bayar 75rb/orang. Setelah melihat kamar, si abang setuju denganku. Kamarnya bagus, tapi tidak cukup istimewa. Apalagi kami hanya menginap semalam dan besoknya berencana ke Batu. Jadi kami hanya mengambil paket tur, dan nongkrong hingga makan malam di restoran hotel.

 

Pilihan kami tidak salah! Si Abang sangat senang dengan tur hotel ini. Dipandu oleh staf yang sangat ramah, kami berkeliling hotelnya. Stafnya menjelaskan berbagai barang antik yang ada, juga konsep-konsep dan keistimewaan tiap ruangan yang didekor berbeda-beda. Katanya, ruangannya mengambil tema negara-negara yang dilalui oleh Jalur Sutera. Kami juga di ajak melihat ke dalam suite-nya yang termahal, Apsara, yang suka di-book oleh Bu Mega kalau menginap. Juga ke Suite Raden Saleh yang punya replika lukisan penangkapan Diponegoro di dalamnya.

 

Usai tur, kami dipersilahkan untuk ber-afternoon tea ria. Ada berbagai kue kampung, bubur dan minuman yang enak. Stafnya juga ramah sekali. Kami nongkrong disini hingga makan malam di restoran hotel. Makanannya enak! Ya nggak heran sih, hotel dan restoran ini dikelola oleh manajemen yang sama seperti restoran Dapur Babah, Lara Jonggrang, Tugu Kunstkring Paleis, Samarra dan Shanghai Blue di Jakarta.

roadtrip2015_065 Memulai tur hotel Tugu.

roadtrip2015_066 roadtrip2015_067

roadtrip2015_068

Raden Saleh Suite

 

roadtrip2015_070

Bagian depan Apsara Suite

roadtrip2015_069

Tempat tidur Apsara Suite yang besaaaarrrr! Duduk dikit aja boleh yaaaa hahahah!

 

Hari sudah malam saat kami keluar dari Hotel Tugu. Lalu baru ingat, belum ada hotel untuk malam ini. Hem. Muter-muter kota cari hotel yang menarik, ujung-ujungnya malah ke arah Santika lagi. Yaelah. Disepanjang jalan itu memang banyak hotel. Tapi ya malah jadi bingung. Akhirnya kami ke Amaris yang letaknya hanya beberapa puluh meter dari Santika, hahahah!

 

***

Hotel Tugu MalangJl. Tugu no. 3 • Malang • Indonesia | Tel. +62 341 363 891 • +62 8133 4919 097 | Fax. +62 341 362747 | Reservation : reservation-malang@tuguhotels.com | General inquiries : malang@tuguhotels.com | www.tuguhotels.com

Amaris Hotel MalangJalan Letjend. Sutoyo No. 39, Malang, Jawa Timur – Indonesia | Phone: (62-341) 419 191 | Fax: (62-341) 402 373 | Email: malang@amarishotel.com

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *