Roadtrip with a Toddler, Day 4 of 17: Purwokerto – Jogja

Day 4: Purwokerto – Jogja

Karena situasi masih kondusif, kami memutuskan untuk meneruskan perjalanan ke Jogja. Setelah kemarin seharian beraktifitas, pagi ini kami tidak buru-buru jalan. Kami menikmati sarapan yang enak di Hotel Santika Purwokerto. Mendoan disini enak sekali, terkenang-kenang sampai sekarang. Jamunya juga enak. Juga ada kue tradisional seperti getuk goreng yang baru pertama kali aku rasa. Kami suka banget dengan hotel ini. Saking sukanya, kami memutuskan untuk membuat member SIP atau Santika Important Person. Lumayan bisa dapet diskon untuk hotel-hotel Santika Group.

Perjalanan ke Jogja lumayan panjang, ternyata. Berangkat jam 10 pagi, kami baru tiba di Jogja menjelang jam 5. Kami menginap di hotel Gallery Prawirotaman, karena Kakak Popon, sahabat dari Jakarta juga sedang menginap disitu untuk urusan kerjanya. Kami sudah janjian mau makan malam bersama. Belum lagi beberapa hotel lain yang coba dihubungi sedang penuh. Sepertinya Jogja memang sedang heboh saat itu.

Kami mendapatkan kamar terakhir di hotel ini. Sebenarnya hotel ini lumayan bagus. Kamarnya lumayan luas, sekitar 32m persegi. Tapi dengan rate yang kami dapatkan saat itu, rasanya sedikit kemahalan. Entahlah, mungkin memang sedang high season. Apalagi, kami mendapatkan kamar di lantai tiga dan di wing tersebut tidak ada lift. Jadinya harus naik tangga. Kami yang berencana untuk menginap beberapa hari di jogja jadi berpikir ulang.

Malamnya, bersama dengan Kakak Ellen yang juga sedang berada di Jogja dan ponakan-ponakanku, kami makan di Warung Bu Ageng. Warung punya Butet Kertaredjasa ini letaknya tak jauh dari hotel. Disini disediakan makanan rumah khas Jawa dan Kutai. Rasanya enak. Aku mencoba “Eyem Penggeng” a.k.a Ayam Panggang. Aku lupa yang lain pesan apa, tapi pecelnya enak dan ada sambal pedas yang enak banget. Untuk ukuran Jakarta, harganya murah. Tapi kalau untuk ukuran Jogja, katanya harga disini mahal, hehehe.

roadtrip2015_023

Jogjaaaaaaa….

roadtrip2015_023a

Serunya bisa pas barengan di Jogja 😀

***

Hotel Gallery Prawirotaman, Jl. Prawirotaman II No. 839B Yogyakarta | Phone: +62 274 4580008, +62815 75742246/56 | Email: sales.marketing@galleryprawirotamanhotel.com.

Restoran Warung Bu Ageng, Jl. Tirtodipuran No 13, Mantrijeron, Yogyakarta 55143 | Phone: +62 812 2301 7999 | Email: Bu.Ageng@yahoo.com | www.warungbuageng.com

Any comment?