Roadtrip with a Toddler, Day 15 & 16 of 17: Bandung

Day 15 : Purwokerto – Bandung

Sebelum melanjutkan perjalanan, kami kembali singgah ke rumah Pak Zaki untuk berpamitan. Niatnya hanya sebentar, yang ada malah keasyikan main sampai makan siang segala, hahaha! Terimakasih atas keramahannya. Kami tunggu kunjungan balasannya. Dari Purwokerto, kami langsung menuju Bandung. Di sini, kami kembali menginap di Amaris Cihampelas.

 

Day 16 : Bandung

Seharusnya hari ini kami sudah jalan pulang menuju rumah. Tapi mengapa oh mengapaaaa… rasanya kok berat sekali? Kenapa road trip-nya sudah selesai? Padahal ini sudah lebih lama dari yang dijadwalkan, tapi tetep aja rasanya masih kurang. Akkkk… nggak rela pulang!

 

Akhirnya kami memutuskan untuk tinggal satu hari lagi di Bandung. Setelah menimbang-nimbang, kami sepakat untuk mengunjungi Saung Angklung Mang Udjo. Dari dulu udah pengen banget mengunjungi tempat ini, tapi nggak jadi melulu. Baru kali ini kesampean.

 

Saung Angklung Mang Udjo ini sangat menyenangkan! Aslinya, tempat ini adalah semacam pusat kebudayaan. Disini ada workshop pembuatan angklung, sanggar belajar seni musik, terutama angklung, seni tari, seni pertunjukan, dan lain-lain. Pengunjung yang datang, dapat melihat pertunjukan kesenian yang diisi oleh anak-anak dan remaja yang berlatih di sini. Pertunjukannya ada setiap hari. Selain itu, disini juga ada tempat makan yang lumayan asyik untuk nongkrong, dan toko souvenir yang isinya bagus-bagus! Sebelum pertunjukan mulai, kami makan siang dan keliling toko souvenir ini.

 

Dan pertunjukannya baguuusss! Menyenangkan sekali! Dibuka dengan wayang versi singkat, lalu muncul anak-anak kecil dengan baju tradisional warna-warni sambil nanyi dan nari DAN mainin angklung! Yang paling menyenangkan adalah saat semua penonton diberikan angklung dan main musik bersama-sama. Seruuuuu! BabyM aja juga suka pertunjukannya, kecuali saat acara wayang yang membuat dia takut (pas adegan berantem, karena dia kaget dengan teriakan :D). Dia bahkan joget-joget dan goyang-goyangin angklung! Saung Angklung Udjo is highly recomended!

roadtrip2015_114Main-main dulu sebelum pertunjukan di Saung Angklung Udjo

roadtrip2015_115Gemes banget liat anak-anak kecil main angklung dan menari pakai baju warna-warni

roadtrip2015_116

roadtrip2015_117Bapak Yayan Udjo memimpin seluruh penonton memainkan angklung bersama-sama. Menyenangkan!

roadtrip2015_118Grup senior pemain Angklung Toel (umumnya mereka adalah anak-anak SMU) yang sudah keliling dunia untuk bermain angklung. 

roadtrip2015_119Saung Angklung Udjo menyenangkan sekaliiii!

***

Saung Angklung Udjo, Jl. Padasuka 118, Bandung 40192, West Java – Indonesia |  Phone : +62 22 727 1714 +62 22 710 1736 | Fax : +62 22 720 1587 |  E-mail : Info@angklung-udjo.co.id | www.angklung-udjo.co.id

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *