Roadtrip with a Toddler, Day 13 of 17: Solo-Jogja-Wonosobo

Day 13 : Solo-Jogja-Wonosobo, seharian di jalan

 

Hari ini kebetulan bertepatan dengan perayaan 7 tahun Car Free Day Solo. Jadi, jalan di depan hotel ditutup hingga jam 10 pagi. Jadilah kami santai-santai sarapan dan main di kolam renang. Oh iya, kolam renang di hotel ini kurang nyaman untuk toddler karena tidak ada tempat yang dangkal. Jadi BabyM tidak main lama-lama.

roadtrip2015_122CFD depan hotel. Mau jalan-jalan tapi BabyM tidak nyaman dengan suara yang berisik dan keramaian ­čśÇ

 

Awalnya kami berniat untuk meninggalkan Solo pagi-pagi, agar bisa tiba di Jogja pas untuk makan siang dengan teman. Tapi karena BabyM ketiduran, kami baru jalan menjelang tengah hari dan (diselingi nyasar karena GPS yang ngaco), tiba jam 2 di Jogja City Mall tempat ketemuan.

 

Kami mau bertemu dengan Putri dan keluarganya. Putri ini belum pernah ketemu, tapi kami tergabung dalam grup whatsapp “Mahmud Gosip Bermutu” (ho oh, namanya emang begitu hahaha) yang isinya para mamah muda oke nan keren, yang saling membantu dan menguatkan dalam menjalankan hari-hari sebagai ibu yang penuh tantangan. Tentunya percakapan sehari-hari juga diselingi dengan gosip yang bermutu (hellaaaw!). You DO need this kind of support group to keep you sane. Ngobrol yang menyenangkan dengan Putri sekeluarga, nggak terasa udah mau sore aja. Huhuhu. Padahal, perjalanan masih lumayan jauh mau ke Purwokerto.

roadtrip2015_121┬áZzzzz… dari sekian banyak foto cuma ini yang mendingan –“

 

Dari Jogja, kami mengambil jalan arah Magelang, karena katanya pemandangannya cantik. Tapi ya memang dasarnya perjalanan cukup jauh, walaupun lumayan ngebut, rasanya nggak akan mungkin untuk bisa nyampe Purwokerto malam itu juga. Apalagi kami sempat beberapa kali salah jalan karena GPS yang aneh. Si Abang juga udah capek menyetir.

 

Akhirnya kami memutuskan untuk berhenti di Wonosobo dan mencari tempat menginap. Tapi, hotel di Wonosobo ini susah banget. Cari-cari di internet, akhirnya kami memutuskan untuk menginap di hotel Surya Asia. Tempat tidurnya pun twinbed. Tapi ya sudahlah, mau gimana lagi. Yang penting bisa istirahat.

 

***

 

Hotel Surya Asia, Jalan A. Yani No. 137, Kec. Wonosobo, Jawa Tengah 56311, Telepon:(0286) 322992

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *