Roadtrip with a Toddler, Day 10 of 17: Batu – Solo

Day 10 : Batu-Solo

Pagi harinya, kami menyempatkan diri bermain di infinity pool hotel Kampung Lumbung. Yang tadinya hanya pengen basah-basah kaki, ternyata nggak tahan untuk nggak nyebur. Kami juga sarapan yang cukup enak di sini. Tak lupa, kami melihat-lihat pemandangan di hotel yang ternyata cukup luas ini. Ada beberapa cottage dan kolam renang lain di area itu. Kalau nggak peduli waktu, rasanya pengen nginep sehari lagi.

roadtrip2015_083

roadtrip2015_084 roadtrip2015_085Kolamnya menggoda bangeeetttt!

roadtrip2015_086Desain cottage di Kampung Lumbung. Keren ya!

roadtrip2015_087Kolam renang lain di Kampung Lumbung.

Kami menimbang-nimbang akan kemana lagi setelah ini, mengingat ini sudah hari ke 10, dan sesungguhnya hanya berniat roadtrip selama 2 minggu. Pengen ke Bromo, atau Surabaya, tapi pasti butuh waktu setidaknya 3 hari. Apalagi kami tidak berniat pulang lewat jalur Pantura. Akhirnya dengan berat hati kami harus mengakui bahwa Bromo harus menunggu. Namun sesungguhnya bisa sampai Malang juga adalah prestasi yang tidak kecil kan?

Kami akhirnya mengambil jalur pulang. Tujuannya adalah Jogja atau Solo. Kami berencana untuk “istirahat” dan menginap paling tidak tiga malam. Sebab, ini bisa jadi perhentian terakhir, sebelum pulang ke rumah.

Disepanjang jalan, kami terus menimbang, Solo atau Jogja. Di Jogja, kami berniat bertemu dengan sahabat dan kerabat. Tapi, sesungguhnya kami merasa Solo jauh lebih nyaman untuk istirahat. Dan jauh lebih murah pula. Kami jatuh cinta pada Solo sejak roadtrip pertama dulu.

Tapi ternyata perjalanan memang panjang. Kami masih di Cemorosewu saat magrib tiba. Masih 109 km lagi ke jogja. Sepertinya memang lebih masuk akal kalau ke Solo saja, karena hari sudah malam. Untungnya, saat kami memutuskan untuk ke Solo, akhirnya saudara yang di Jogja malah mau liburan ke Solo. Dan sahabat yang di jogja, akan ditemu saat dijalan pulang nanti. Klop!

roadtrip2015_088

Di Solo kami menginap di The Royal Surakarta Heritage yang letaknya di jalan utama Slamet Riyadi, dengan perhitungan lokasinya yang sangat strategis di tengah kota. Kemana-mana bisa jalan kaki atau naik becak. Asyik!

roadtrip2015_089

***

The Royal Surakarta Heritage SoloAlamat: Jl. Slamet Riyadi No. 6, Surakarta, Jawa Tengah 57111 | Telepon:(0271) 666111