#KulariKePantai: Pengalaman Bioskop Pertama Malik

Sudah sejak lama aku ingin mengajak Malik nonton bioskop. Dulu pernah dicoba, tapi dia selalu menolak. Pernah kami sudah beli tiket, tapi saat masuk bioskop dan melihat ruangan gelap plus suara menggelegar, dia langsung takut dan balik kanan. Hangus deh tiketnya!

Nah, saat dapet rezeki nomplok nonton Gala Premiere film Kulari Ke Pantai dari milesfilm, aku senang banget karena akhirnya ada alasan untuk mencoba lagi. Saat diperlihatkan trailer-nya, Malik sih biasa aja. Padahal aku udah ngiler banget lihat banyak scene dengan pemandangan bagus, dan ceritanya tentang roadtrip pula – hal yang sering kami lakukan.

Ini nih trailer-nya. Bagus yaaa…

Hari-H pun tiba. Aku deg-degan nggak karuan. Takut kalau di menit-menit terakhir Malik berubah pikiran. Untungnya, aku ditemani oleh para mahmud yahud plus krucils-nya. Jadilah aku mengkondisikan agar Malik bisa enjoy dengan teman-temannya, supaya kemudian dia berani masuk bioskop karena bersama-sama. Plus dijanjikan boleh beli popcorn DAN soda juga sih (don’t judge me plissss 😂)

KKP 1

Main dulu dengan kengkawan sebelum masuk bioskop

KKP 2

Foto-foto dulu sebelum masuk! Ibu dong, pakai kerudung ‘Wave’ dari Minimons, biar sesuai tema, ahahah!

KKP 8

Dengan buibuk dan nakanak kesayangan

Bagaimana hasilnya? IT WAS A HUGE HIT! (ALERT: Maaf, bakal ada spoiler nih!)

Walau agak takut saat masuk, dan harus berkali-kali diyakinkan, dia dengan suka cita milih tempat duduk. Saat iklan, berkali-kali tanya ‘ini udah mulai?’ saking excited-nya. Daaan, begitu scene awal ada suasana pantai, dia langsung teriak: “Ibu! Aku mau ke pantai!” Hahahahah! Bisa ditebak, sepanjang film, melihat tempat-tempat cantik di layar, dia terus-terusan bilang ‘ibu aku mau kesitu!’

Dia bangga banget waktu liat Sam (diperankan Maisha Kanna) dan Happy (diperankan Lil’li Latisha) mengunjungi Cirebon. “Aku kan pernah ke Cirebon ya Bu!” Begitu juga dengan Pacitan, saat diingatkan kalo kami juga pernah mengunjungi Pacitan yang pantai-nya juga bagus-bagus banget. Dia tertawa bersama saat Mukidi (diperankan Dodit Mulyanto) berteriak-teriak dan senang lihat Dani (diperankan @suku_dani) main ukulele sambil bercerita. Juga liat mobil kucing yang gemas, seperti cat bus-nya Totoro!

KKP 3

KKP 6

Sayangnya, saat 20 menit terakhir Malik sudah tidak bisa lagi menahan kantuk. Itu memang sudah jam tidur (masuknya jam 18.30 WIB). Apalagi karena seharian sudah main. Dia tertidur dengan pulasnya sampe akhir film. Mudah-mudahan nanti waktu Bapak pulang kerja, filmnya masih main di bioskop, jadi bisa nonton lagi di jam yang lebih siang bersama Bapak (baca: agar ibu bisa mengirimkan kode keras ke Bapak biar kita bisa jalan-jalan ke Rote, hahahahaha!)

Secara keseluruhan, film ini cukup bagus. Malik yang masih 4 tahun tentu masih belum bisa mengerti konsep cerita tentang persaudaraan apalagi sisterhood. Tapi dia cukup menikmati. Kalau menurutku, walaupun masih ada terasa ‘bolong’ di sana-sini dan alurnya agak lambat, tapi cerita tentang anak yang suka surfing, (apalagi perempuan!) itu jarang banget bisa ditemui! Aku pikir, Maisha Kanna pemeran Sam, emang udah jago surfing dari sananya, tapi saat baca-baca setelah nonton, dia ternyata belajar loh untuk film ini. Hebat banget! Aku yakin, pasti banyak anak-anak yang jadi mau belajar surfing setelah nonton film ini!

Dan menurutku, yang membuat film ini segar dan cukup menghibur bagi penonton dewasa adalah pemeran pendukungnya! Mukidi dan terutama Dani, luar biasa! Mereka membuat suasana hidup dan lucu!

Senang sekali bisa nonton Gala Premiere Kulari Ke Pantai bersama Malik! Ini adalah pengalaman perdana yang sungguh istimewa! Terimakasih Miles Film, Mira Lesmana dan Riri Riza yang sudah bikin film bagus ini. Terimakasih semua pemeran yang sudah main dengan bagus. Terimakasih untuk semua yang sudah bekerja keras di belakang layar. Terimakasih Fany untuk tiketnya, dan terimakasih Buibuk kesayangan yang sudah nonton bersama-sama. *menjura*

KKP 5

Mudah-mudahan setelah ini kalau diajak nonton film lain, Malik nggak nanya: ‘Kok nggak ada foto-fotonya lagi sebelum nonton, Bu?’ Sebab ibu pasti akan bingung menjelaskan Gala Premiere itu apa, ahahahah! Yuk lari ke bioskop bareng anak-anak weekend ini!

KKP 9

2 Responses

  1. itsme June 30th, 2018 at 11:00 am

    ke padang aja yok buk. nek mobill~ ke pantai aia manis lalu ke pagang

  2. dindajou July 2nd, 2018 at 11:13 am

    @abang: bener ya! janji loh!

Any comment?