Java RockinTrip: Day 6, 7, 8 – Surabayaaaaa

Kami tiba di Surabaya hari Jumat tengah malam. Menginap di rumah keponakan abang, yang tentunya gratis! Hehehe! Tadinya pengen menginap di hotel Majapahit lagi, tempat favoritku kalo ke Surabaya. Tapi bisa diputus hubungan kekeluargaan kan?

Hari Sabtu kami istirahat sepagian. Tapi malemnya kami sempat ke Tunjungan Plaza untuk dinner. Wah, Tunjungan Plaza di malam minggu sama kayak pasar! Berjubel! Makanya kami nggak lama-lama, dan malah jalan-jalan melewati jembatan Suramadu yang cantik. Sempat berenti sebentar banget untuk motret. Ini dilakukan sambil deg-degan karena sebenernya dilarang berenti kecuali darurat, heheheh!

Besoknya kami ke Sidoarjo. Mengunjungi rumah sahabatku Dian. Oh, anaknya, si Obin, makin ganteng ajaaaaa. Tante Dinda jadi pengen cubit-cubit meluluuuu!

Selepas dari Sidoarjo, kami mengunjungi House of Sampoerna yang bagus. Akhirnya! Dari dulu udah pengen banget kesini, tapi gagal maning gagal maning. Sayangnya kami datengnya pas hari minggu, jadi ga bisa liat tuh pekerja-pekerja yang melinting rokok Dji Sam Soe. Jadi kalo kemari, bagusnya Senin-Sabtu.

Hari seninnya, kami ketemu sama Tiara, sahabat Abang sejak lama. Dimana? Di mall dong ah, sambil nonton dan makan-makan eskrim di Gelato, hahaha!

Eh, udah 8 hari aja loh, dari 10 hari yang dijadwalkan! Padahal, masih ada banyak kota yang harus disinggahi! Gimana iniiiii??? Akhirnya, kami memutuskan untuk memperpanjang liburan menjadi dua minggu saja. Hahaha! Tapi, meskipun liburan di perpanjang, tetap aja kami harus mengorbankan Malang. Hiks. Hotel Tugu Malang, jangan sedih ya. Nanti kami akan kesana lagi deh!


Sarapan Lontong Balap Pak Mul di sabtu pagi ceria…


Inikah Pak Mul nya? Oh tentu bukan. Ini hanya seorang suami yang hobinya “sok bergaya pedagang”


Masjid Agung Surabaya. Ga sempat sholat di dalemnya sih. Tapi sempat makan-makan di sekitarnya, ahhaa… ada pasar kaget tiap weekend disini.


Thanks to Jembatan Suramadu ini, aku udah pernah ke Madura loh! Ya walaupun cuma sampe ujung jembatan, terus balik lagi. Lumayanlah, tol nya pp 60 ribu!


Ke Sidoarjo hanya untuk melihat obin (yah, dengan terpaksa ketemu emaknya juga sih… hahahaha!) Dia makin ganteng yaaaaaa…


Fokus saja pada Obin, abaikan selebihnya (hahahahaha!)


Obin gantengkuuuu….


Foto Keluarga… (ngareepppp…)


Bener kan? Suami kok hobinya pura-pura jualan…


Berpose bersama sang empunya rumah, sebelum capsus menuju kota berikutnya! Daaahh surabayaaaa…

… bersambung lagi…

Any comment?