Webinar Homeschooling #8: Evaluasi dalam Homeschooling

Nggak terasa webinar homeschooling Rumah Inspirasi udah masuk minggu ke-8 ya. Udah menjelang akhir. Apalagi temanya kemarin adalah soal evaluasi. Makin kerasa deh aura perpisahannya. Huhuhhu…   Soal evaluasi ini sesungguhnya buat aku bingung. Kalau di sekolah kan evaluasinya rapor ya? Setelah belajar sekian bulan, lalu anak-anak ikut ujian, kemudian dikeluarkanlah rapor berisi nilai yang […]

Freeletics!

Oke, jadi sejak tulisan soal keren-nggak keren itu, aku semakin kepikiran untuk kembali berolahraga. Paling nggak, pengen badan lebih sehat lah. Kali aja kalo lebih banyak oksigen masuk ke kepala bisa nggak terlalu oon lagi, heheheh.   Sekitar dua tahun sebelum hamil BabyM, aku dan abang cukup rajin olahraga. Kami punya membership di sportclub yang letaknya […]

Webinar Homeschooling #7: Internet Untuk Homeschooling

Minggu lalu, kelas webinar Rumah Inspirasi membahas tentang penggunaan internet untuk homeschooling. Walaupun sesungguhnya bebas-bebas aja, tergantung kita mau pakai internet atau tidak, tapi dalam keluarga Mas Aar dan Mbak Lala, internet menjadi elemen yang penting dalam proses homeschooling mereka.   Penggunaan internet ini memang ‘ngeri-ngeri sedap’, kalo kata orang Medan. Peluangnya banyak banget. Tapi […]

Webinar Homeschooling #6: Belajar dari Keseharian

Oke, sebelum kita lanjut dengan summary webinar minggu ke-6 yang bertemakan ‘Belajar Dari Keseharian’ oleh Rumah Inspirasi, aku mau bilang bahwa materi ini sungguhlah menjawab sebuah pertanyaan sekaligus kegelisahanku selama menjadi seorang ibu:   Apakah aku ibu yang pelit?   Hhhahaha! Iya, beneran. Aku sering berkontemplasi apakah aku ini tipe ibu pelit? Pasalnya, aku hampir […]